7 Situs Jual Beli Online Terpopuler di Indonesia

Seiring dengan berkembangnya teknologi internet di seluruh dunia teramsuk Indonesia, menimbulkan banyaknya usaha jual beli online. Meraka mencoba peruntungan dengan membangun toko jual beli online yang menjual berbagai macam produk dengan sangat lengkap dan relative lebih murah, Jual beli online bertujuan untuk mewadahi penjual dan pembeli dalam melakukan transaksi jual beli secara praktis tanpa harus repot dengan hanya cukup menggunakan smartphone atau laptop selama perangkat tersebut terhubung internet.

Kali ini saya akan mengulas tentang toko online atau situs jual beli online terbaik di Indonesia, Berikut daftar toko jual beli online yang sangat popular di Indonesia.

  1. BUKALAPAK

Bukalapak merupakan salah satu pasar online (online marketplace) terkemuka di Indonesia (biasa dikenal juga dengan jaringan toko online) yang dimiliki dan dijalankan oleh PT. Bukalapak. Bukalapak menyediakan sarana penjualan dari konsumen-ke-konsumen di mana pun. Siapa pun bisa membuka toko online untuk kemudian melayani calon pembeli dari seluruh Indonesia baik satuan ataupun dalam jumlah banyak. Pengguna perorangan ataupun perusahaan dapat membeli dan menjual produk, baik baru maupun bekas, seperti sepeda, ponsel, perlengkapan bayi, gadget, aksesoris gadget, komputer, tablet, perlengkapan rumah tangga, busana, elektronik, dan lain-lain.

  1. LAZADA INDONESIA

Lazada Indonesia adalah pusat belanja online yang menawarkan berbagai macam jenis produk mulai dari elektronik, buku, mainan anak dan perlengkapan bayi, alat kesehatan dan produk kecantikan, peralatan rumah tangga, dan perlengkapan traveling dan olah raga.

  1. TOKOPEDIA

Tokopedia.com merupakan salah satu mall online di Indonesia yang mengusung model bisnis marketplace. Sejak diluncurkan hingga akhir 2015, layanan dasar Tokopedia bisa digunakan oleh semua orang secara gratis. Dengan visi untuk “Membangun Indonesia yang Lebih Baik Lewat Internet”, Tokopedia memiliki program untuk mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan perorangan untuk mengembangkan usaha mereka dengan memasarkan produk secara online.

  1. OLX INDONESIA

OLX Indonesia (sebelumnya bernama tokobagus.com) adalah sebuah situs web iklan baris di Indonesia yang difokuskan untuk tempat membeli dan menjual produk serta jasa secara online dan gratis untuk penjual maupun pembeli yang menggunakan jasa dari OLX indonesia ini. OLX Indonesia adalah tempat untuk mencari barang baru atau bekas berkualitas seperti produk elektronik, otomotif, olahraga, rumah, peralatan rumah tangga, aneka jasa, lowongan kerja dan produk lainnya.

  1. Angpao

Angpao.id merupakan salah satu situs jual beli online di Indonesia yang juga cukup populer. Situ jual beli online berjargon cara jual cepat ini mempunyai banyak produk yang telah terpampang dihalaman situsnya. Aneka peralatan elektronik, otomotif, rumah tangga, jasa, perlengkapan anak dan lain-lain tersedia disitus ini. Bagi Kamu yang ingin menjual produk, angpao.id  adalah tempat yang tepat untuk menjual produk Anda. Untuk lebih jelasnya langsung saja kunjungi angpao.id.

  1. BLIBLI

Blibli.com adalah salah satu E-commerce di Indonesia dengan konsep belanja online ala mall. Dengan konsep tersebut blibli mengharapkan masyarakat Indonesia yang terbiasa belanja di mall bisa menemukan barang yang mereka cari dengan mudah dan menyenangkan dimanapun dan kapanpun.

  1. ELEVENIA

Elevenia adalah situs belanja online dengan konsep open marketplace nomor 1 di Indonesia beroperasi dibawah naungan PT XL Planet yang memberikan kemudahan dan keamanan berbelanja. Situs ini menawarkan berbagai macam produk untuk pecinta belanja online. Hingga hari ini, tercatat bahwa elevenia menawarkan lebih dari 2 juta produk dari 16.000 seller yang terbagi dalam 8 kategori antara lain: fashion, beauty/health, babies/kids, home/garden, gadget/komputer, elektronik, sports/hobby, service/food.

  1. ZALORA INDONESIA

ZALORA Indonesia adalah situs web belanja yang menyediakan kebutuhan mode pakaian yang terdiri dari produk berbagai merek, baik lokal maupun internasional. Pelanggan yang berbelanja melalui situs ini tidak dikenakan biaya pengiriman ke seluruh Indonesia dan garansi pengembalian barang jika pelanggan merasa tidak puas atas produk yang diterimanya. Zalora merupakan anak perusahaan dari situs belanja online Zalando. Zalando merupakan proyek dari Rocket Internet seperti toko online Lazada. Di Indonesia Zalora berada di bawah naungan dan dikelola oleh PT Fashion Eservices Indonesia.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


+ 28 = 34