Cara Untuk Meningkatkan ASI Sederhana

Sangat penting bagi para ibu menyusui untuk mengetahui Cara Untuk Meningkatkan ASI. Karena ASI adalah nutrisi pokok yang memang harus diberikan oleh ibu kepada anaknya. Manfaat yang akan dirasakan ibu ketika memberikan ASI adalah rahim akan kembali seperti sebelum hamil dengan lebih cepat. Tak hanya itu, pemberian ASI juga akan membantu ibu menurunkan berat badar pasca melahirkan, mengurangi risiko kanker payudara dan kanker ovarium.

Bahkan dengan pemberian ASI eksklusif untuk anak ini, ibu akan terhindari dari osteoporosis dan diabetes gestasional. Sedangkan untuk bayi, tentu saja akan memperkuat sistem imun tubuh bayi sehingga bisa terhindar dari berbagai macam penyakit seperti asma, diabetes,alergi, kanker, penyakit saluran pernapasan, kegemukan dan lain sebagainya. Sayangnya, ada beberapa kasus dimana ASI tidak bisa keluar dalam jumlah yang banyak. Oleh karena itu, kali ini akan diulas bagaimana Cara Meningkatkan ASI.

  1. Cara yang pertama adalah sesering mungkinlah Anda memberikan ASI pada bayi. Faktanya, semakin Anda sering menyusui maka ASI yang akan dihasilkan akan semakin banyak. Hal ini dikarenakan adnaya proses adaptasi dari kelenjar susu ibu untuk bisa memenuhi kebutuhan ASI bayi. Jadi, sering memberikan susu pada bayi bukan berarti susu akan cepat habis.
  2. Cara kedua adalah meminta rekomendasi ahli kesehatan seperti bidan atau dokter kandungan untuk informasi terkait dengan asupan makanan apa saja yang dapat memperbanyak produksi ASI. Selain itu, tanyakan pula mengenai teknik menyusui dan teknik pijatan yang akan membuat ASI semakin lancar.
  3. Cara ketiga adalah meminum air mineral secara teratur. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ahli, air mineral memiliki peranan yang sangat penting untuk pembentukan ASI agar semakin melimpah. Oleh karena itu, jangan sampai Anda mengalami dehidrasi. Karena selain mengganggu produksi ASI, juga akan membuat kulit Anda kering.
  4. Cara Untuk Meningkatkan ASIyang terakhir adalah pastikan jika Anda mengkonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi. Artinya, Anda harus memperhatikan kualitas makanan yang dimakan. Dimana asupan vitamin, karbohidrat, protein dan lain sebagainya harus bisa terpenuhi.
  5. Anda juga Bisa meminum Herbal Pelancar ASI dari Mama Asix, Mama Asix adalah teh pelancar asi dalam bentuk tea bag, Terbuat dari 6 Herbal Pilihan diantaranya : Fenugreek, Daun Adas, Temulawak, Habatusauda, Kayu Manis dan Bunga Lawang dimana yang bisa membantu para ibu menyusui untuk melancarkan memperbanyak dan meningkatkan produksi ASI sehingga bisa keluar lebih lancar & banyak

Dengan melakukan teknik pemijatan di atas secara teratur, maka ASI akan semakin lancar dan banyak. Sekian ulasan mengenai Cara Massage Payudara Untuk Melancarkan Asi, semoga bermanfaat.

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


96 − = 86