Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit Wajah

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit Wajah – Minyak Zaitun merupakan salah satu minyak yang memiliki banyak khasiat atau manfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Minyak zaitun memang sudah di gunakan sejak jaman dulu, yang di percaya sebagai obet herbal untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Buah zaitun yang di hasilkan dari Negara timur tengah seperti Saudi Arabia dan Mesir dan di olah menjadi minyak alami yang memiliki banyak manfaat dan menjadi popular di masyarakat dunia.

Untuk lebih jelasnya lagi, mari kita simak beberapa manfaat minyak zaitun untuk wajah seperti yang telah saya rangkum di bawah ini sebagai berikut :

5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kulit Wajah

  1. Bermanfaat untuk Melembabkan Kulit Kering

Masalah kulit wajah yang sering kita alami yaitu kulit kering, hal ini di sebabkan karena cuaca di Indonesia yang membuat kulit wajah kering. Selain itu, gaya hidup yang tidak sehat juga mempengaruhi kesehatan kulit kita. Namun janganlah khawatir dulu, masalah kulit kering ini bisa kita atasi menggunakan minyak zaitun. Dengan minyak zaitun kulit akan menjadi lembab. Adapun cara yang bisa anda lakukan untuk memakainya adalah. Pertama, bersihkan terlebih dahulu kulit wajah anda dengan air, kemudian keringkan dengan handuk, lalu oleskan minyak aitun kepermukaan kulit wajah anda hingga rata, dan biarkan selama 30 menit. Telakhir, bilas wajah anda dengan air sampai bersih.

  1. Bermanfaat untuk Mengatasi Kulit Kusam dan Berminyak

Masalah kulit wajah kusam dan berminyak tentunya akan mengganggu sekali pada penampilan kita tidak nyaman. Terlebih kulit wajah yang kusam dan berminyak akan membuat wajah terlihat gelap dan mudah timbulnya jerawat. Nah, salah satu manfaat dari minyak zaitun yaitu mampu mengatasi kulit kusam dan berminyak, dengan system kerja mengontrol produksi minyak yang berlebihan pada kulit wajah, dan minyak akan berkurang. Anda bisa menggunakan minyak zaitun ini sebagai masker wajah.

  1. Bermanfaat untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Memiliki kulit wajah cerah dan putih adalah keinginan hamper semua orang khususnya wanita. merawat kulit wajah dengan menggunakan minyak zaitun mampu mencerahkan kulit wajah secara alami. Manfaatkanlah minyak zaitun sebagai masker untuk kulit wajah, dan lakukanlah secara rutin dan teratur setiap hari saat hendak akan tidur.

  1. Bermanfaat untuk Melembutkan dan Menghaluskan Kulit Wajah

Kandungan yang terdapat pada minyak zaitun mengandung Vitamin E yang dapat melembutkan dan menghaluskan kulit wajah. Merawat kulit wajah dengan menggunakan minyak zaitun sebagai masker wajah dapat menghaluskan dan melembutkan kulit wajah secara alami.

  1. Bermanfaat untuk Mengatasi Jerawat

Masalah pada kulit wajah seperti jerawat merupakan penyakit kulit yang harus segera di atasi. Jika di biarkan, maka akan semakin bertambah tentunya akan merusak pada penampilan kita. Kandungan yang terdapat pada minyak zaitun berfungsi untuk mengatasi masalah pada kulit wajah seperti jerawat dengan cepat. Anda bisa memakainya cukup dengan mengoleskan minyak zaitun pada kulit yang terdapat jerawat, kemudian biarkan selama kurang lebih 20 menit, dan telakhir bersihkan dengan air sampai bersih.

Demikian artkel yang saya buat tentang Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit Wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan memanfaatkan minyak zaitun, anda bisa mengaplikasikan minyak zaitun ini dengan madu murni dan putih telur. Dengan takaran 1 sendok makan madu, 1 sendok makan minyak zaitun, dan 1 nutir telur yang di ambil putihnya. Campurkan ketiga bahan ini dan aduk sampai membentuk adonan pasta, oleskan kepermukaan kulit hingga merata, dan biarkan sampai kering, lalu bilas dengan air dingin sampai bersih. cukup mudaah bukan?

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


+ 2 = 7